Wednesday, June 15, 2011

Samsung Geser Nokia di Tahun 2011 Ini

Dominasi Nokia di pasar smartphone sejak 1996 lalu akan segera berakhir. Para analis Nomura Securities memprediksi Samsung Electronics bakal menjadi produsen smartphone terbesar dunia di kuartal ini.

Selain itu Apple juga akan menggeser posisi Nokia lebih lanjut di kuartal berikutnya sehingga di akhir tahun ini Nokia hanya berada di posisi ketiga penguasaan pasar smartphone dunia. Posisi Nokia sebagai pemimpin pasar ponsel masih belum akan turun karena masih mampu menjual ponsel kelas dasar dan kelas umum yang lebih terjangkau meski saat ini harus bersaing ketat dengan produk-produk Asia yang sangat cepat berkembang.

Menyadari posisi sulit yang dihadapinya, Nokia melakukan perombakan besar-besaran Februari lalu dengan beralih dari software Symbian kebanggaannya ke platform Windows Phone 7 milik Microsoft. Produk Windows Phone pertama mereka yang paling cepat akan muncul pada kuartal kempat tahun 2011 ini. Nokia sendiri direncanakan akan mengeluarkan smartphone Windows Phone setiap 2 bulan sekali sesudahnya.



sumber : http://www.ligaponsel.com/index.php?option=com_content&task=view&id=3657

No comments: